Lukisan Akrilik – Beberapa Tips Melukis Akrilik

Melukis akrilik akan jauh lebih mudah jika seseorang mengetahui pengetahuan dasar tentang memilih jenis, bentuk dan ukuran kuas yang tepat, mengetahui karakteristik cat akrilik dan bagaimana menerapkan dan mengontrol aplikasi cat tersebut.

The Brushes. Hal penting untuk diingat adalah bahwa sebagian besar kuas lukisan cat minyak juga dapat digunakan untuk lukisan akrilik.

Dengan modernisasi, banyak kuas muncul di pasar yang biasanya untuk lukisan akrilik dan sebagian besar sekarang akrilik yang diekstrusi datang dalam bentuk kuas yang tidak beracun.

Tren saat ini adalah menggunakan kuas lukis yang terbuat dari nilon yang lebih tahan lama daripada rekan-rekannya yang terbuat dari serat alami. Sikat ini bukan nilon biasa tetapi terbuat dari filamen yang memberikan sapuan yang lebih kasar meskipun lebih halus daripada sikat nilon biasa dan sikat rambut alami.

Kuas akrilik juga tersedia dalam berbagai bentuk untuk keperluan berbeda. Di antara yang umum adalah putaran, kipas angin, flat pendek dan flat panjang, dan rigger. Putarannya sempurna untuk lukisan detail karena kuas ini menghasilkan goresan dan garis tipis.

Flat pendek atau panjang digunakan tergantung pada panjang pukulannya. Kuas kipas sangat cocok untuk Jual Acrylic Harga Murah di Jakarta dan Depok memadukan warna dan tekstur seperti kelompok daun dan bulu. Untuk pukulan lurus panjang, gunakan flat panjang dan gunakan flat pendek untuk pukulan pendek.

Kemudian untuk garis yang sangat halus, riggers, biasanya kuas lukis cat air, juga memiliki fungsi yang sama. Untuk set kuas lukis akrilik awal, disarankan untuk mendapatkan kuas bulat berukuran 1/8 inci, panjang dan pendek 1/8, 3/8, dan ¾ inci datar, sikat kipas bulu babi 1 inci, 3/8 dan ¾ sikat filbert, dan tali nilon no.1 atau no.2.

The Paints. Penting untuk dicatat bahwa selain serba guna, akrilik cepat kering sehingga yang paling diingat untuk diperas hanya secukupnya.

Selain itu, pastikan untuk bekerja dengan cepat dan tepat terutama saat memadukan warna karena akrilik mudah mengering dan warna mungkin tidak tercampur sebelum cat mengering.

Selain itu, efek pencucian tidak dapat diubah pada akrilik dibandingkan dengan pencucian cat air yang dapat dicat berlebihan secara agresif. Padukan akrilik dengan air atau putih untuk mendapatkan efek buram.

Untuk membuat glasir, pastikan untuk membuat lapisan tipis daripada lapisan tebal untuk membedakannya dengan permukaan yang mengkilap. Karena cat akrilik relatif tebal, cat ini dapat digunakan untuk menahan kolase tanpa menempelkan lem.

Air adalah pelarut yang baik tetapi sekarang ada, yang disebut media pemacu aliran yang pada dasarnya mempertahankan kekuatan warna namun meningkatkan aliran warna.

Merawat alat kuas Anda. Harus memiliki kebiasaan menyeka atau membersihkan kuas agar tidak rusak seperti saat cat mengering tanpa dihilangkan. Selalu siapkan tisu atau kain lembab atau toples air untuk menyeka cat pada kuas.

Penggunaan cairan penutup mungkin sulit atau bahkan tidak mungkin untuk dihilangkan, oleh karena itu, untuk menghindari kerusakan pada kuas, lebih baik celupkan kuas ke dalam cairan pencuci.

Bagaimana jika saya mengajari Anda cara mulai menggambar dan melukis dengan sangat mudah mengikuti langkah-langkah sederhana?

Ikuti langkah-langkah berikut untuk aliran kreativitas Anda yang sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *